sejarah facebook


Facebook


Disusun oleh:

                                  - Mammal (19)





SMAN 01 AROSBAYA
TAHUN AJARAN 2013-2014


KATA PENGANTAR

           Rasa syukur yang dalam kami sampaikan kehadirat tuhan yang maha pemurah, karena berkat kemurahanNya makalah ini dapat saya selesaikan sesuai yang di harapkan. Dalam makalah ini Kami membahas mengenai “FACEBOOK” , suatu layanan micro blogging yang saat ini sedang booming.
          Makalah ini di buat dalam rangka memper dalam pemahaman mengenai facebook yang lagi booming di semua kalangan.
          Demikian makalah ini saya buat semoga bermanfaat,






Arosbaya, 20 maret 2014

                                                         Penyusun,









BAB I












A.  Landasan Teori
              Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial yang diluncurkan pada bulan Februari 2004, dimiliki dan dioperasikan oleh Facebook, Inc.[5] Pada September 2012, Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif,[6] lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam.[7] Pengguna harus mendaftar sebelum dapat menggunakan situs ini. Setelah itu, pengguna dapat membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman, dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbarui profilnya. Selain itu, pengguna dapat bergabung dengan grup pengguna dengan ketertarikan yang sama, diurutkan berdasarkan tempat kerja, sekolah atau perguruan tinggi, atau ciri khas lainnya, dan mengelompokkan teman-teman mereka ke dalam daftar seperti "Rekan Kerja" atau "Teman Dekat"
Sejarah
Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama teman sekamarnya dan sesama mahasiswa Universitas Harvard, Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes.[8] Keanggotaan situs web ini awalnya terbatas untuk mahasiswa Harvard saja, kemudian diperluas ke perguruan lain di Boston, Ivy League, dan Universitas Stanford. Situs ini secara perlahan membuka diri kepada mahasiswa di universitas lain sebelum dibuka untuk siswa sekolah menengah atas, dan akhirnya untuk setiap orang yang berusia minimal 13 tahun. Meski begitu, menurut survei Consumer Reports bulan Mei 2011, ada 7,5 juta anak di bawah usia 13 tahun yang memiliki akun Facebook dan 5 juta lainnya di bawah 10 tahun, sehingga melanggar persyaratan layanan situs ini.



Pertumbuhan
Facebook meluncurkan versi sekolah menengah atas pada September 2005 yang dianggap Zuckerberg sebagai tahap logis selanjutnya. Pada waktu itu, jaringan sekolah menengah membutuhkan undangan untuk bergabung.[41]Facebook kemudian memperluas persyaratan keanggotaannya kepada karyawan dari sejumlah perusahaan, termasukApple Inc. dan Microsoft.[42] Facebook kemudian dibuka tanggal 26 September 2006 kepada setiap orang yang berusia 13 tahun dan ke atas dengan alamat surel yang sah.



Dampak Positif dan Negatif dari FACEBOOK
Tulisan sebelumnya saya telah menjelaskan sekilas tentang facebook. Facebook  adalah jejaring social yang sudah mendunia saat ini. Sebuah jejaring social pasti akan punya dampak positif dan negative. Nah, tahukah anda tentang dampak positif dan negatif dari facebook? Tulisan ini akan menjelaskan apa saja dampak positif dan negative dari facebook. Penasaran ? ayo simak tulisan berikut . hehehe.




Dampak Positif dan Negatif dari Facebook
*Dampak positif
1. menambah teman kita
2. dapat memperbarui informasi kita
3. bisa memata matai aktivitas teman
4. bisa sebagai tempat bisnis dan promosi
5. meraih ke populeran
6. bisa berhubungan dengan teman lama

*Dampak Negatif
1. membuat kecanduan
2. membuat malas
3. menghabiskan waktu
4. di pakai sebagai ajang perjudian
5. mengganggu ke pelajaran se orang pelajar





Tingkat Partisipasi Pengguna Facebook Di
Indonesia
Tahun 2011-2013


Tahun
Laki-Laki
Perempuan
Total
2011
81,69
91,33
85,00
2012
82,69
94,12
83,29
2013
86,33
94,30
89,34



















BAB II












PERCOBAAN

A.  Alat Dan Bahan
Komputer/Laptop/Hp



B.   Prosedur Penelitian


1.       Kami membuka facebook sebagai bahan penelitian
2.    Melihat apa saja fasilitas yang di berikan facebook pada pemakai
3.    Melihat para pemakai situs facebook
4.    Menerima data-data pemakainya dalam melihat efek persyaratan facebook










C.   Gambar Peralatan


 








                                   





Komentar

Postingan populer dari blog ini

contoh makalah kebijakan moneter ekonomi

Macam - Macam Pukulan Dalam Pencak Silat Dan Cara Melakukannya

Macam macam Tendangan Dalam Pencak Silat