sejarah WeChat
Wechat
Disusun oleh:
- Hobir (22)
SMAN 01 SURABAYA
TAHUN AJARAN 2013-2014
KATA PENGANTAR
Rasa syukur
yang dalam kami sampaikan kehadirat tuhan yang maha pemurah, karena berkat kemurahanNya
makalah ini dapat saya selesaikan sesuai yang di harapkan. Dalam makalah ini
Kami membahas mengenai “WECHAT” , suatu layanan micro blogging yang saat ini
sedang booming.
Makalah ini di buat dalam rangka memper dalam pemahaman mengenai wechat
yang lagi booming di semua kalangan.
Demikian makalah ini saya buat semoga bermanfaat,
Arosbaya, 20 maret 2014
Penyusun,
BAB I
A. Landasan Teori
WeChat adalah layanan
komunikasi pesan suara dan teks ponsel yang dikembangkan oleh Tencent di
Tiongkok. Aplikasi ini dapat digunakan pada beberapa OS, seperti Android, iPhone, BlackBerry, Windows Phone, dan platform
Symbian. Bahasa yang didukung termasuk Bahasa Inggris, Hanzi
tradisional/disederhanakan, Indonesia, Spanyol, Portugis, Thailand, Vietnam,
dan Rusia. WeChat didukung pada Wi-Fi, 3G, dan data 4G jaringan.
Sejarah
Perkembangan teknologi informasi dan
komunikasi di Indonesia semakin lama semakin pesat. Munculnya proses
globalisasi yang begitu cepat menuntut adanya kemudahan dalam berkomunikasi,
baik dari segi keefektifan ataupun efisiensi biaya. Berdasarkan hal tersebut,
munculah sebuah aplikasi baru yang tidak hanya memudahkan pengguna dalam
berkomunikasi namun memiliki fitur unik lainnya seperti WeChat. Dalam
perkembangannya, saat ini WeChat memiliki pengguna sekitar 200 juta jiwa di
seluruh dunia. Penggunaan WeChat saat ini terbatas pada pengguna smartphone dan Android saja, sehingga
pada perkembangannya WeChat bermaksud untuk menghadirkan aplikasi ini kepada
pengguna BlackBerry.
Pertumbuhan
Kehadiran WeChat di Indonesia merupakan hasil
dari joint venture teknologi dan produk mobile antara Tencent selaku perusahaan
pengembang WeChat dan Global Mediacom atau yang lebih
dikenal dengan nama MNC Group [14]. Kerjasama joint
venture antara kedua perusahaan tersebut difasilitasi oleh Hillhouse Capital
Manangement. Kemunculan layanan pesan WeChat sebagai salah satu produk
teknologi komunikasi merupakan langkah awal masuknya Tencent ke Indonesia.
Masuknya WeChat ke Indonesia juga ditandai dengan penayangan iklan TV yang
secara resmi telah diluncurkan sejak tanggal 23 Februari lalu, yang ditayangkan
di RCTI, MNC
TV dan Global TV (stasiun TV
miliki MNC), dengan bintang
iklan Gisel.
Dampak Positif dan
Negatif dari WECHAT
Tulisan sebelumnya saya telah menjelaskan sekilas tentang
wechat. wechat adalah jejaring social yang sudah mendunia saat ini. Sebuah
jejaring social pasti akan punya dampak positif dan negative. Nah, tahukah anda
tentang dampak positif dan negatif dari wechat? Tulisan ini akan menjelaskan
apa saja dampak positif dan negative dari wechat. Penasaran ? ayo simak tulisan
berikut . hehehe.
Dampak Positif dan Negatif dari Wechat
*Dampak positif
1. menambah teman kita
2. dapat memperbarui informasi kita
3. bisa memata matai aktivitas teman
4. bisa sebagai tempat bisnis dan promosi
5. meraih ke populeran
6. bisa berhubungan dengan teman lama
*Dampak Negatif
1. membuat kecanduan
2. membuat malas
3. menghabiskan waktu
4. di pakai sebagai ajang perjudian
5. mengganggu ke pelajaran se orang pelajar
Tingkat Partisipasi Pengguna Wechat Di
Indonesia
Tahun 2011-2013
Tahun
|
Laki-Laki
|
Perempuan
|
Total
|
2011
|
81,69
|
91,33
|
85,00
|
2012
|
82,69
|
94,12
|
83,29
|
2013
|
86,33
|
94,30
|
89,34
|
BAB II
PERCOBAAN
A. Alat Dan Bahan
Komputer/Laptop/Hp
B.
Prosedur Penelitian
1. Kami membuka wechat sebagai bahan
penelitian
2. Melihat apa saja fasilitas yang di
berikan wechat pada pemakai
3. Melihat para pemakai situs wechat
4. Menerima data-data pemakainya dalam melihat
efek persyaratan wechat
C.
Gambar
Peralatan
Komentar
Posting Komentar