sejarah twitter


Twitter


Disusun oleh:

                               - Fahrosi (17)




SMAN 01 SURABAYA
TAHUN AJARAN 2013-2014


KATA PENGANTAR

          Rasa syukur yang dalam kami sampaikan kehadirat tuhan yang maha pemurah, karena berkat kemurahanNya makalah ini dapat saya selesaikan sesuai yang di harapkan. Dalam makalah ini Kami membahas mengenai “TWITTER” , suatu layanan micro blogging yang saat ini sedang booming.
          Makalah ini di buat dalam rangka memper dalam pemahaman mengenai twitter yang lagi booming di semua kalangan.
          Demikian makalah ini saya buat semoga bermanfaat,







Arosbaya, 20 maret 2014

                                                         Penyusun,









BAB I












A.  Landasan Teori
         Twitter adalah layanan jejaring social dan mikro blog daring yang memungkinkan  penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter, yang dikenal dengan sebutan kicauan (tweet). Twitter didirikan pada bulan Maret 2006 oleh Jack Dorsey, dan situs jejaring sosialnya diluncurkan pada bulan Juli. Sejak diluncurkan, Twitter telah menjadi salah satu dari sepuluh situs yang paling sering dikunjungi di Internet, dan dijuluki dengan "pesan singkat dari Internet."[6][7] Di Twitter, pengguna tak terdaftar hanya bisa membaca kicauan, sedangkan pengguna terdaftar bisa memosting kicauan melalui antarmuka situs web, pesan singkat (SMS), atau melalui berbagai aplikasi untuk perangkat seluler..
Sejarah
Asal mula Twitter berawal dari acara diskusi yang diselenggarakan oleh sebuah perusahaan podcast bernama Odeo. Jack Dorsey, seorang mahasiswa sarjana di Universitas New York, mengemukakan gagasannya mengenai penggunaan layanan pesan singkat untuk berkomunikasi dengan sebuah kelompok kecil.[14][15]Nama kode proyek asli untuk layanan ini adalah twttr, gagasan yang kemudian diungkapkan oleh Evan Williams dikemukakan oleh Noah Glass;[16] terinspirasi oleh Flickr dan kode singkat SMS Amerika yang jumlahnya lima digit. Para pengembang awalnya memutuskan angka "10958" sebagai kode singkat untuk layanan ini, namun kemudian diubah menjadi "40404" untuk kemudahan "penggunaan dan pengingatan.



Pertumbuhan
Twitter mengalami pertumbuhan yang pesat. Terdapat 400.000 kicauan yang diposting per kuartal pada tahun 2007. Jumlah ini meningkat menjadi 100 juta kicauan per kuartal pada 2008. Pada Februari 2010, pengguna Twitter mengirimkan 50 juta kicauan per hari.[29] Pada Maret 2010, perusahaan mencatat terdapat lebih dari 70.000 aplikasi Twitter terdaftar.[30] Hingga bulan Juni 2010, menurut Twitter, sekitar 65 juta kicauan diposting setiap harinya, atau sekitar 750 kicauan per detik,[31] dan pada bulan Maret 2011, jumlah kicauan yang diposting setiap harinya mencapai 140 juta.[32] Menurut laporan Compete.com, posisi Twitter naik ke peringkat ketiga sebagai situs jejaring sosial yang paling sering dikunjungi pada bulan Januari 2009, dari yang sebelumnya menempati peringkat dua puluh dua.


Dampak Positif dan Negatif dari TWITTER
Tulisan sebelumnya saya telah menjelaskan sekilas tentang twitter. twitter adalah jejaring social yang sudah mendunia saat ini. Sebuah jejaring social pasti akan punya dampak positif dan negative. Nah, tahukah anda tentang dampak positif dan negatif dari twitter? Tulisan ini akan menjelaskan apa saja dampak positif dan negative dari twitter. Penasaran ? ayo simak tulisan berikut . hehehe.




Dampak Positif dan Negatif dari Twitter
*Dampak positif
1. menambah teman kita
2. dapat memperbarui informasi kita
3. bisa memata matai aktivitas teman
4. bisa sebagai tempat bisnis dan promosi
5. meraih ke populeran
6. bisa berhubungan dengan teman lama

*Dampak Negatif
1. membuat kecanduan
2. membuat malas
3. menghabiskan waktu
4. di pakai sebagai ajang perjudian
5. mengganggu ke pelajaran se orang pelajar





Tingkat Partisipasi Pengguna Twitter Di
Indonesia
Tahun 2011-2013


Tahun
Laki-Laki
Perempuan
Total
2011
81,69
91,33
85,00
2012
82,69
94,12
83,29
2013
86,33
94,30
89,34



















BAB II












PERCOBAAN

A.  Alat Dan Bahan
Komputer/Laptop/Hp



B.   Prosedur Penelitian


1.       Kami membuka twitter sebagai bahan penelitian
2.    Melihat apa saja fasilitas yang di berikan twitter pada pemakai
3.    Melihat para pemakai situs twitter
4.    Menerima data-data pemakainya dalam melihat efek persyaratan twitter










C.   Gambar Peralatan


 








                                   





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam - Macam Pukulan Dalam Pencak Silat Dan Cara Melakukannya

makalah sosiolinguistik kebijakan dan perencanaan bahasa

Macam macam Tendangan Dalam Pencak Silat