sejarah twitter
Twitter
Disusun oleh:
- Fahrosi (17)
SMAN 01 SURABAYA
TAHUN AJARAN 2013-2014
KATA PENGANTAR
Rasa syukur
yang dalam kami sampaikan kehadirat tuhan yang maha pemurah, karena berkat
kemurahanNya makalah ini dapat saya selesaikan sesuai yang di harapkan. Dalam
makalah ini Kami membahas mengenai “TWITTER” , suatu layanan micro blogging
yang saat ini sedang booming.
Makalah ini di buat dalam rangka memper dalam pemahaman mengenai twitter
yang lagi booming di semua kalangan.
Demikian makalah ini saya buat semoga bermanfaat,
Arosbaya, 20 maret 2014
Penyusun,
BAB I
A. Landasan Teori
Twitter adalah layanan
jejaring social dan mikro blog daring yang memungkinkan penggunanya
untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter, yang
dikenal dengan sebutan kicauan (tweet). Twitter didirikan pada bulan
Maret 2006 oleh Jack Dorsey, dan situs
jejaring sosialnya diluncurkan pada bulan Juli. Sejak diluncurkan, Twitter
telah menjadi salah satu dari sepuluh situs yang paling sering dikunjungi di Internet, dan dijuluki
dengan "pesan singkat dari
Internet."[6][7] Di Twitter,
pengguna tak terdaftar hanya bisa membaca kicauan, sedangkan pengguna terdaftar
bisa memosting kicauan melalui antarmuka situs web, pesan
singkat (SMS), atau melalui berbagai aplikasi untuk perangkat
seluler..
Sejarah
Asal mula Twitter berawal dari acara diskusi
yang diselenggarakan oleh sebuah perusahaan podcast bernama Odeo. Jack Dorsey, seorang mahasiswa
sarjana di Universitas New York, mengemukakan gagasannya
mengenai penggunaan layanan pesan singkat untuk
berkomunikasi dengan sebuah kelompok kecil.[14][15]Nama
kode proyek asli untuk
layanan ini adalah twttr, gagasan yang
kemudian diungkapkan oleh Evan Williams dikemukakan oleh Noah
Glass;[16] terinspirasi oleh Flickr dan kode singkat SMS Amerika yang
jumlahnya lima digit. Para pengembang awalnya memutuskan angka
"10958" sebagai kode singkat untuk layanan ini, namun kemudian diubah
menjadi "40404" untuk kemudahan "penggunaan dan pengingatan.
Pertumbuhan
Twitter mengalami pertumbuhan yang pesat.
Terdapat 400.000 kicauan yang diposting per kuartal pada tahun 2007. Jumlah ini
meningkat menjadi 100 juta kicauan per kuartal pada 2008. Pada Februari 2010,
pengguna Twitter mengirimkan 50 juta kicauan per hari.[29] Pada Maret 2010,
perusahaan mencatat terdapat lebih dari 70.000 aplikasi Twitter terdaftar.[30] Hingga bulan Juni
2010, menurut Twitter, sekitar 65 juta kicauan diposting setiap harinya, atau
sekitar 750 kicauan per detik,[31] dan pada bulan
Maret 2011, jumlah kicauan yang diposting setiap harinya mencapai 140 juta.[32] Menurut laporan Compete.com, posisi Twitter
naik ke peringkat ketiga sebagai situs jejaring
sosial yang paling
sering dikunjungi pada bulan Januari 2009, dari yang sebelumnya menempati
peringkat dua puluh dua.
Dampak Positif dan
Negatif dari TWITTER
Tulisan sebelumnya saya telah menjelaskan sekilas tentang
twitter. twitter adalah jejaring social yang sudah mendunia saat ini. Sebuah
jejaring social pasti akan punya dampak positif dan negative. Nah, tahukah anda
tentang dampak positif dan negatif dari twitter? Tulisan ini akan menjelaskan
apa saja dampak positif dan negative dari twitter. Penasaran ? ayo simak
tulisan berikut . hehehe.
Dampak Positif dan Negatif dari Twitter
*Dampak positif
1. menambah teman kita
2. dapat memperbarui informasi kita
3. bisa memata matai aktivitas teman
4. bisa sebagai tempat bisnis dan promosi
5. meraih ke populeran
6. bisa berhubungan dengan teman lama
*Dampak Negatif
1. membuat kecanduan
2. membuat malas
3. menghabiskan waktu
4. di pakai sebagai ajang perjudian
5. mengganggu ke pelajaran se orang pelajar
Tingkat Partisipasi Pengguna Twitter Di
Indonesia
Tahun 2011-2013
Tahun
|
Laki-Laki
|
Perempuan
|
Total
|
2011
|
81,69
|
91,33
|
85,00
|
2012
|
82,69
|
94,12
|
83,29
|
2013
|
86,33
|
94,30
|
89,34
|
BAB II
PERCOBAAN
A. Alat Dan Bahan
Komputer/Laptop/Hp
B.
Prosedur Penelitian
1. Kami membuka twitter sebagai bahan
penelitian
2. Melihat apa saja fasilitas yang di
berikan twitter pada pemakai
3. Melihat para pemakai situs twitter
4. Menerima data-data pemakainya dalam
melihat efek persyaratan twitter
C.
Gambar
Peralatan
Komentar
Posting Komentar